5 Rekomendasi Seserahan Pernikahan Yang Umum, Calon Manten Wajib Tau Ini

Rekomendasi Seserahan Pernikahan Yang Wajib Banget Ada – Pada proses pernikahan atau lamaran, biasanya akan ada penyerahan beberapa barang dari pihak pria kepada calon mempelai wanitanya. Seserahan pernikahan dilakukan sebagai simbol kesanggupan pria untuk mencukupi kehidupan wanita yang akan dinikahinya. Seserahan sendiri isinya cukup beragam, biasanya merupakan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang nantinya bisa dipakai oleh kedua calon pengantin setelah menikah.
Barang-barang seserahan pernikahan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan dan adat istiadat dari kedua calon pengantin. Umumnya seserahan pernikahan dari pria lebih banyak dibandingkan dari wanita. Tradisi seserahan pernikahan yang baik ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Jika saat ini Sahabat Garap sedang bingung mencari isi seserahan pernikahan, Sahabat perlu membaca artikel yang satu ini. Jadi apa saja isi seserahannya yang pada umumnya?

 

1. Perlengkapan Ibadah

Biasanya bagi pasangan Muslim perlengkapan ibadah seperti Al-Qur’an, mukena, tasbih atau alat salat menjadi salah satu yang wajib masuk dalam isi seserahan. Perlengkapan ibadah itu dimaksudkan agar kedua mempelai selalu ingat Allah SWT dan melaksanakan salat.

 

2. Perhiasan

Dalam pandangan masyarakat Indonesia, hal terpenting setelah perlengkapan ibadah adalah perhiasan. Perhiasan disini tidak sama dengan cincin kawin yah. Perhiasan yang bisa anda berikan diantaranya, kalung, gelang, anting, dan cincin emas.

Perhiasan tidak hanya dianggap sebagai barang-barang mahal semata. Namun dibalik itu ada harapan dan pujian yang terselipkan. Wanita dilambangkan juga sebagai perhiasan baik di dunia dan akhirat. Jadi perhiasan itu akan melengkapi begitu berharganya seorang wanita. Semoga wanita yang memakainya bisa selalu bersinar layaknya perhiasan dan berlian.

 

 

BACA JUGA : Alasan Keistimewaan dan Persiapan Menikah di Bulan Syawal?

 

3. Perlengkapan Make up

Perlengkapan make up, supaya wanita kesayangan anda selalu tampil ayu. Dalam hal ini seorang pria sebaiknya memberikan kebebasan kepada pihak wanita, karena untuk urusan make up biasanya para wanita punya pilhannya sendiri, mana yang terbaik dan cocok untuknya.

Sekedar informasi, berikut perlengkapan make up yang banyak dipakai dan disukai wanita untuk melengkapi kecantikannya sehari-hari.

 

  1. Foundation
  2. Bedak
  3. Blush
  4. Blush brush
  5. Eyeshadow
  6. Eye Makeup Brush
  7. Eyeliner
  8. Penjepit Bulu Mata
  9. Maskara
  10. Lipstik

 

 

4. Pakaian

Pakaian perempuan ini banyak model dan jenisnya. Pakaian juga jadi hal yang wajib untuk seserahan pernikahan. Biasanya dari pihak perempuan juga sudah menentukan pakaian apa yang ingin mereka punya. Untuk wanita karir mungkin lebih memilih pakaian kantor. Namun ada juga yang lebih memilih dress, kain batik atau kain songket sebagai bawahannya, pakaian pesta, kebaya dan lainnya.

 

 

 

5. Alas Kaki dan Tas

Alas kaki untuk seserahan pernikahan bisa berupa sepatu, heels, ataupun sandal, tergantung keinginan dari pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Sepatu sendiri sesuai dengan kebutuhan sandang yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Alas kaki bermakna agar kedua pihak bisa menjalani kehidupan bersama dengan langkah yang mantap.
Sedangkan tas bisa diletakkan di dalam kotak yang sama dengan alas kaki, namun bisa juga dipisah. Tas yang diberikan dalam seserahan disesuaikan dengan kemampuan dari calon pengantin.

 

Demikian lah inspirasi dan rekomendasi seserahan pernikahan. Semoga acara pernikahan sahabat Garap lancar dan diberkahi oleh Allah SWT.

 

 

 

Hubungi kami:

Website: garapundangan.com
WhatsApp: +62 813-9938-9965

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *