5 Rekomendasi Wedding Dress untuk Calon Pengantin

Rekomendasi Wedding Dress untuk Calon Pengantin – Pernikahan merupakan momen istimewa yang dinantikan oleh siapa saja. terutama oleh Wanita, yang akan menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah gaun pengantin yang akan dipakai oleh mempelai wanita pada hari pernikahan, Agar tampil bak ratu sehari di momen pernikahannya, pastikan Sahabat Garap memilih gaun terbaik untuk dikenakan dihari bahagianya.

 

Namu jika Sahabat Garap ingin tampil muslimah di hari bahagia, pilihlah gaun yang membuat Sahabat Garap tetap terlihat sopan dan anggun di saat yang bersamaan.  Kini sudah banyak lho gaun pengantin yang stylish dan modern yang bisa dipakai era 2023 ini dengan model yang sederhana tapi tetap terlihat elegant.

 

Gaun pengantin juga merupakan pakaian yang sakral bagi pengantin. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kedua calon mempelai untuk berunding dahulu mengenai gaun pengantin ini. Seperti yang kita tahu harga gaun pengantin sangat bervariasi di luar sana. Oleh sebab itu keputusan untuk memilih gaun pengantin ini harus dipikirkan dengan matang dan bijak oleh kedua calon mempelai.

 

Sebelum Sahabat Garap memilih Wedding Dress, sahabat harus lebih dulu memperhatikan tiga hal ini, apa saja? simak di bawah ini

 

 

A. Utamakan Bahan yang Nyaman

Salah satu faktor penting yang harus Sahabat Garap ketahui saat akan memilih sebuah gaun ialah bahan. Pemilihan bahan juga tidak bisa sembarangan, karena jika kulit Sahabat Garap sensitif sebaiknya jangan memilih gaun yang berbahan lace atau yang mempunyai aksen bulu-bulu.

Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi gatal dan timbul ruam merah. Cobalah untuk memilih gaun yang bahannya mudah menyerap keringat dan tidak panas, karena Anda akan memakai gaun itu sepanjang acara pernikahan.

 

 

B. Pilihlah Warna yang Tepat

Selain menentukan bahan yang nyaman, Sahabat Garap harus bisa memilih warna gaun juga loh.. itu merupakan juga hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan Sahabat memilih warna gaun yang cocok dengan warna kulit, agar penampilan terlihat makin sempurna. Belum lagi, sekarang banyak variasi aksen dan warna, baik pada gaun adat tradisional atau modern. Hal ini bisa menjadi opsi bagi calon pengantin untuk memilih warna pada gaun yang akan dikenakan nanti.

 

BACA JUGA : Alasan Keistimewaan dan Persiapan Menikah di Bulan Syawal?

 

 

C. Pertimbangkan Bentuk Tubuh

Nah selain dari memilih bahan dan warna pada gaun, Sahabat Garap juga harus memperhatikan gaunnya dengan bentuk tubuh Sahabat ketika memilih gaun pengantin, pastikan modelnya cocok dengan bentuk tubuh. Jangan memaksakan gaun yang tidak cocok dengan ukuran tubuh, sebab itu akan membuat Sahabat Garap nantinya akan merasa tidak nyaman saat acara berlangsung. pastikan Sahabat memilih gaun busana yang pas dengan tinggi dan lekuk tubuh Anda, agar Anda terlihat sempurna saat acara sekali dalam seumur hidup itu berlangsung. Jadilah seorang ratu semalam dengan gaun yang paling pas dengan bentuk tubuh Sahabat ya walaupun memilih pas di badan tapi usahakan jangan terlalu ketat juga, agar tetap terlihat sopan dan eanggun ketika menjadi bak ratu sehari.

 

 

Nah itulah 3 hal penting yang harus diperhatikan sebelum memilih Wedding Dress untuk dipakai pada hari bahagianya, lalu apa saja 5 rekomendasi wedding dress terbaru agar bisa terlihat dan tampil cantik di hari pernikahan? simak di bawah ini ya

 

 

 

1. Kebaya

Kebaya merupakan busana pengantin khas indonesia. Di jaman modern ini, kebaya hadir dalam varian model yang makin beragam dan diminati oleh kaum muslimah. Kebaya bisa dimodifikasi agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh, yaitu dengan model yang lebih panjang untuk wanita muslimah berhijab.

 

 

2. Melayu

Nah dress melayu ini merupakan busana pengantin khas Malaysia. tapi dress sangat ramai yang digunakan di indonesia, dress ini hadir dalam varian model yang makin beragam dan diminati oleh kaum muslimah hijab maupun tidak berhijab. dress melayu ini bisa dimodifikasi agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh, yaitu dengan model yang lebih panjang untuk wanita muslimah berhijab.

 

 

3. Indian Style

Bagi muslimah yang ingin mencoba gaun pengantin dengan tema yang berbeda, Sahabat Garap juga bisa mempertimbangkan gaun dengan tema gaun India. Gaun dengan tema gaya India merupakan pakaian khas tradisional India, dan mempunyai dua macam tema yaitu Ghagara Choli dan Lehenga Choli.

Gaun ini bila dipadukan dengan kain sari dan hijab akan membuat Anda tampil cantik dan elok saat acara pernikahan. Diskusikan dengan MUA Anda saat ingin menentukan tema gaun India ini dengan dua varian yang berbeda.

 

 

 

4. Juliete Wedding Dress

 

Juliete Wedding Dress mempunyai desain yang simple dan cocok untuk Anda yang mempunyai postur tubuh mungil. Gaun ini lebih cocok dengan Anda yang memiliki tubuh ramping, karena gaun ini memiliki Tile yang panjang dari pundak sampai kebagian bawah tubuh Anda. Gaun ini berbahan dasar satin dibalut dengan lace dan payet premium dengan hijab yang simple bisa jadi pilihan Anda yang suka dengan gaun Simple namun berkesan.

 

 

4. Muslim Ball Gown Aglonema

Ball Gown Aglonema mempunyai ciri khas yang unik, dimana di daerah bahu anda akan memiliki aksen yang glamor dan mewah seperti seorang putri. Dengan tambahan balutan payet dan mutiara di gaun Anda akan membuat Anda tampil elok mempesona saat berjalan. Anda pun bisa menentukan varian warna dengan kombinasi hijab yang ingin Anda kenakan saat acara berlangsung.

 

 

 

Nah demikian lah 5 rekomendasi wedding dress yang cocok untuk jadi pilihan Sahabat Garap di hari pernikahannya, yang bisa sahabat contoh agar menjadi bak Ratu sehari saat acara berlangsung.

 

 

 

 

Hubungi kami:

Website: garapundangan.com
WhatsApp: +62 813-9938-9965

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

4 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *