Rekomendasi 7 Tema Populer untuk Dekorasi Pernikahan

Rekomendasi 5 Tema Warna Populer untuk Dekorasi Pernikahan – Persiapan pernikahan tak hanya satu tapi ada bermacam-macam hal, baik yang besar seperti memilih venue, dekorasi pernikahan, hingga detail-detail kecil pun butuh perhatian khusus. Salah satu detail yang menjadi focal point dalam suatu pesta pernikahan adalah dekorasi pelaminan. Panggung yang menjadi singgasana kedua mempelai pengantin, dapat memberikan pengaruh besar terhadap nuansa keseluruhan dalam pesta pernikahan. Oleh sebab itu, dekorasi pelaminan harus dibuat secantik dan semenarik mungkin.

Kamu bisa menerapkan berbagai konsep atau tema dekorasi untuk pelaminan. Mau itu dekorasi pelaminan simple dan minimalis atau dekorasi pelaminan mewah sekalipun, apabila dieksekusi dengan tema yang terkonsep dengan baik, maka akan memberikan hasil yang membuat decak kagum. Khususnya di tahun 2023 ini, konsep dekorasi pelaminan mewah dan elegan menjadi yang paling banyak dipilih untuk pernikahan.

Untuk momen pernikahan yang terjadi hanya sekali seumur hidup, tak heran banyak mempelai pengantin yang rela menabung jauh-jauh hari untuk persiapan pernikahannya. Sebab harga yang harus dibayarkan untuk dekorasi pelaminan mewah cukup menguras kantong, Meskipun demikian, tetap tak menyurutkan minat para pasangan yang ingin mewujudkan dekorasi pernikahan impiannya. Mungkin kamu salah satunya? Apabila kamu dan pasangan berencana menggelar pernikahan dengan dekorasi mewah di ballroom hotel atau gedung pernikahan, berikut ini beberapa rekomendasi tema dekorasi pelaminan mewah yang bisa kamu tiru untuk dijadikan inspirasi pernikahanmu kelak. Mari simak pembahasannya berikut ini.

 

 

1. White and Gold

Dekorasi pernikahan dengan menggunakan tema palet warna putih-emas terbilang populer. Pilihan tema dekorasi pernikahan white-gold seolah tak lekang oleh waktu. Banyak pasangan pengantin menyukai palet warna ini sebagai tema dekorasi pernikahan, pun untuk detail pelaminannya. Kamu bisa menerapkan tema white-gold di beberapa aspek, seperti bagian backdrop dan furniture pelaminan. Sentuhan warna putih-emas ini bisa menghidupkan ambience dalam ruangan seketika menjadi mewah dan elegan. 

Penambahan elemen-elemen seperti crystal ceiling serta lampu-lampu twinkle yang dipasang menjuntai di langit-langit dekorasi pelaminan mewah elegan ini, menjadikannya semakin menarik. Kontras warna emas dan putih seolah berkilau memancarkan kemegahan sesuai dengan konsep pernikahan luxurious yang diharapkan. Upayakan untuk menyeimbangkan rasio dalam mengkombinasikan kedua warna tersebut, agar terjadi perpaduan warna yang harmonis. Warna putih bisa dijadikan sebagai base color untuk backdrop pelaminan, sedangkan warna emas digunakan sebagai aksen pada hiasan-hiasan bunga ataupun furniture. Berikan banyak warna emas untuk kesan glamor atau perluas spektrum warna putih untuk kesan dekorasi clean dan modern.

 

 

2. Indoor Garden Wedding

Tema dekorasi pernikahan populer selanjutnya adalah indoor garden wedding atau taman dalam ruangan. Memang betul konsep garden wedding umumnya diterapkan untuk pernikahan outdoor, tetapi dengan berbagai alasan, saat ini nuansa taman dapat pula diaplikasikan ke dalam dekorasi pernikahan indoor baik di gedung ataupun ballroom hotel. Sesuai dengan namanya, dekorasi indoor garden menghadirkan berbagai jenis tanaman untuk memenuhi venue pernikahan, sehingga terkesan seolah-olah ruangan tersebut seperti sebuah taman. Tak jarang pula, para vendor dekorasi pernikahan membawa pohon-pohon atau elemen lain seperti bangku taman agar suasana “garden” yang diinginkan semakin terasa.

Untuk dekorasi pelaminan dengan konsep ini, kamu bisa menggunakan bangku kayu agar lebih terkesan natural dan menyatu dengan tema. Namun dengan mempertimbangkan kenyamanan kedua mempelai, kebanyakan dekorator tetap menggunakan sofa sebagai singgasana pengantin. Sofa tersebut dapat ditempatkan di tengah-tengah ruangan dengan menghiasinya sedemikian rupa agar tetap terlihat menyatu dengan nuansa alami di sekitarnya.

Apabila kamu menyukai warna pink, kamu bisa sekali mengaplikasikan warna tersebut untuk tema dekorasi pelaminan mewah milikmu yang berkonsep indoor garden ini. Penggunaan berbagai jenis bunga dengan tone berwarna merah muda dan pastel bisa memberikan nuansa lembut dan romantis dalam ruangan tanpa kehilangan kesan asri dan naturalnya. Dekorasi pelaminan mewah nan romantis ini tentunya akan memberikan kenyaman lebih kepada para tamu. Dekorasi pernikahan dengan backdrop pelaminan berwarna putih dipadukan dengan hiasan bunga-bunga berwarna merah muda juga membuat pelaminan tampak lebih kalem, sehingga menjadikan suasana pesta pernikahan semakin syahdu dan khidmat.

3. Dreamy Fairytale Wedding

Selanjutnya ada dekorasi pelaminan mewah dan elegan dengan mengusung tema pernikahan fairytale. Tema pernikahan satu ini memang direkomendasikan bagi calon pengantin yang ingin tampil seperti tokoh-tokoh dongeng di dunia nyata. Dreamy fairytale wedding akan memanjakan imajinasimu, membawa pengalaman seolah-olah kamu memasuki dunia fantasi bak cerita-cerita di negeri dongeng.

Tema pernikahan dreamy fairytale wedding memang sengaja dirancang bagi para pengantin yang menginginkan pernikahan impian seolah menjadi raja dan ratu sehari. Konsep fairytale sendiri identik dengan nuansa magical dan romantis, dengan permainan elemen-elemen pencahayaan, tekstur dan kontur dekorasinya. Penggunaan kristal-kristal yang digantung di langit-langit, lighting effect, atau bereksperimen dengan sumber pencahayaan lain seperti lilin-lilin atau lampu lampion akan sangat membantu menghidupkan suasana dreamy yang diinginkan.

Tak sampai disitu saja, kamu juga bisa bereksperimen dengan memanfaatkan berbagai warna dan bentuk tanaman. Untuk dekorasi pelaminan, bermain dengan warna-warna pastel seperti biru, ungu, kuning muda, juga bisa menciptakan kesan dreamy wedding pada pesta pernikahanmu. Apalagi ada berbagai pilihan jenis bunga dengan bentuk yang sangat beragam, bunga dekorasi tersebut bisa dirangkai sedemikian rupa untuk menghias singgasana pengantin, semakin unik semakin menarik.

 

 

 

4. Modern Rustic

Jika kamu ingin menggunakan tema pernikahan berbau alam namun tetap ingin menyelenggarakannya di dalam gedung, maka tema dekorasi modern rustic wajib dipertimbangkan untuk dekorasi pelaminan mewah impianmu. Tema rustic sendiri adalah tema yang menggabungkan unsur kayu, dedaunan, bunga segar maupun bunga kering sebagai dekorasi utama. Tujuan pengaplikasian unsur tersebut adalah untuk menciptakan dekorasi pelaminan yang lebih terlihat alami dan natural. Agar semakin menarik, kamu juga bisa menambahkan hiasan berupa lampu neon gantung berwarna kuning dan kursi pelaminan yang terbuat dari kayu agar suasana pelaminan lebih menyatu dengan konsep rustic yang dipilih.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Uang Tabungan 

5. Classic Romance

Tema dekorasi pernikahan yang satu ini adalah contoh konsep dekorasi klasik yang timeless. Dengan menggunakan tone putih sebagai warna utama, dekorasi pelaminan mewah berkonsep klasik ini tidak akan mengecewakan. Kesan romantis, elegan sekaligus sakral tentu menjadi hal yang paling terasa ketika kamu memasuki venue pernikahan dengan dekorasi classic romance ini. Tak heran ditengah-tengah dinamisnya pilihan dekorasi pernikahan yang tersedia, banyak pasangan pengantin tetap setia dengan konsep dekorasi pernikahan putih nan elegan ini.

Tema dekorasi pelaminan putih yang satu ini memang bertujuan menciptakan suasana pesta pernikahan menjadi lebih romantis dan intimate. Dengan demikian, para undangan yang hadir dapat turut merasakan kesakralan dan chemistry kedua pengantin yang berbahagia karena telah resmi menjadi suami istri. Tema classic romance bisa diciptakan dengan mengaplikasikan warna putih sebagai warna dasar pelaminan. Agar tidak terkesan monoton, nuansa putih yang dihadirkan dapat diambil dari tone alami yang terdapat pada bunga-bunga berwarna senada. Selain memberikan kesan clean pada dekorasi pelaminan, warna putih juga bermakna kesucian, dimana menjadikan pesta pernikahan semakin khidmat dan sakral. Warna putih tersebut bisa kamu aplikasikan di bagian backdrop, sofa pengantin maupun dekorasi pelaminan lainnya.

6. Shades of Blue

Tema dekorasi pernikahan selanjutnya yang juga paling sering digunakan oleh pasangan pengantin yakni tone biru atau shades of blue. Bahkan warna ini menjadi salah satu tren dekorasi pernikahan tahun 2022. Dekorasi pelaminan mewah untuk pernikahan impianmu juga bisa mengaplikasikan berbagai warna biru yang lembut, seperti baby blue, dusty blue hingga biru yang lebih gelap untuk kontrasnya. Warna biru ini membuat nuansa ruangan menjadi sejuk dan menenangkan.

Penggunaan warna-warna lembut untuk dekorasi pelaminan tidak hanya bisa diaplikasikan pada konsep dekorasi pernikahan internasional, melainkan juga pada dekorasi pernikahan adat. Contohnya dekorasi pelaminan Jawa ini, berpadu harmonis dalam sentuhan modern. Ukiran-ukiran backdrop pelaminan Jawa yang khas, ternyata juga bisa tampil serasi dengan hiasan gugus bunga bernuansa biru muda. Dekorasi pelaminan tampak semakin mewah dengan penggunaan furniture beraksen emas, warna yang cukup kontras namun serasi bila dipadupadankan dalam balutan nuansa biru. Apalagi dengan cahaya temaram yang dipancarkan oleh lampu-lampu candelier di atasnya, tak dapat dipungkiri dekorasi pernikahan mewah ini menjadi semakin glamor, sekaligus hangat dan intimate. 

Jika ingin tampilan dekorasi pelaminan yang lebih dinamis, kamu juga bisa memadukan warna biru dengan warna lain seperti putih dan perak. Hal ini tidak hanya membuat pelaminan lebih berwarna tapi juga menghindari pelaminan terlihat monoton. Bahkan untuk mempertajam konsep luxurious wedding, para vendor dekorasi juga menambahkan beberapa instalasi dekoratif sebagai backdrop pelaminan maupun untuk mengisi ruang-ruang pada venue pernikahan agar tampak semakin menarik.

7. Botanical Wedding

Dekorasi pernikahan natural bisa menciptakan suasana yang asri dan lebih menyatu dengan alam dibanding konsep pernikahan lain. Oleh karena itu, ide konsep pernikahan bertema botanical juga menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Ciri khasnya adalah memaksimalkan penggunaan elemen-elemen hijau sebagai elemen dekoratifnya. Tema botanical wedding, tentu juga bisa diaplikasikan untuk dekorasi pelaminan indoor. Dekorasi pernikahan bertema botanical dapat memberikan kesan segar dan semarak dalam venue pernikahanmu. 

Penggunaan daun-daun berukuran besar, aneka jenis paku-pakuan, dan sentuhan manis dari bunga-bunga berwarna kontras yang dirangkai menjadi backdrop pelaminan, maupun dipasang di langit-langit ruangan, membuat nuansa pesta pernikahan menjadi sejuk dan berkesan eksotis. Kamu juga bisa mencoba tema dekorasi pernikahan ini untuk momen istimewamu nanti. Tentunya, tetap terkesan mewah dan elegan.

 

Itulah beberapa rekomendasi tema dekorasi pernikahan mewah dan elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk pernikahanmu kelak. Mau dekorasi pelaminan mewah bergaya klasik hingga eksotis, pilihannya tergantung pada kamu dan pasangan. Semoga rekomendasi di atas bisa memberikan banyak manfaat sehingga kamu tidak perlu bingung lagi dalam menentukan dekorasi pernikahan, terutama dengan hasil yang mewah dan tetap terlihat cantik.

 

 

 

 

 

Hubungi kami:

Website: garapundangan.com
WhatsApp: +62 813-9938-9965

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *